Jumat, 28 Desember 2012

CERITA KISAHKU




Bismillah

Ada cerita dari sebuah kisah hidupku
hatiku kecilku bertanya cobaan apa yang paling berat?
Dan hatiku menjawab cobaan melawan hati/hawa nafsu,
apakah itu memang benar?

Jujur aku pernah mengalami kisah cinta yang begitu indah namun sekarang tidak lagi begitu indah karena tidak selamannya akan indah sebab hidup di dunia ini TIDAK ada yang abadi...

Hati aku tidak menerimannya sewaktu hal itu terjadi pada diriku, namun aku menyadari seberapa pun aku sampai menangis, memohon jika memang dia bukan jodohku maka tidak akan pernah bersama dan mesti ingat Allah mengasih apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan..

Misalnnya :
Aku minta kepada Allah setangkai bunga segar,
tapi Allah memberiku kaktus berduri...
Aku minta kepada Allah hewan mungil nan cantik,
tapi Allah memberiku ulat berbulu...
Aku sedih, kecewa dan bertanya-tanya. ..
Betapa tidak adilnya Allah kepadaku. Namun seiring dengan berjalannya waktu...
Kaktus itu berbunga indah...
bahkan sangat indah.
Dan ulat berbulu itu tumbuh dan berubah, menjadi
kupu-kupu yang amat cantik...
Inilah jalan Allah...
Semua indah pada waktunya...
Allah tidak memberi apa yang kita inginkan,
Tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan..


Mungkin hanya satu hal yang tau Allah memberi seseorang yang belum tepat itu karena mungkin dari situ kita bisa membuat sadar akan apa yang kita lakukan itu salah, dan Alhamdulillah semua menyadarkan aku dengan sepenuhnnya..

Aku mungkin membutuhkan agama dan iman yang kuat mungkin karena lemah, itu menandakan Allah sayang sama aku dan yang pasti untuk membuktikan kesayangannya Allah itu aku menjadi, alhamdulillah barubah dan iman aku menjadi kuat dan mungkin Allah sudah mempersiapkan Wanita yang pas dengan keadaanku yang sekarang, yang lebih baik itu pasti dan mungkin yang tidak di sangka lagi lebih cantik dari yang sebelumnya..

Atau mungkin jika memang dia titipan Allah untuk aku mungkin aku belum sabaik itu sehingga untuk mencocokannya aku diberi cobaan yang seperti ini.. Hanya Allah yang tau manusia hanya merencanakan dan semuannya tidak ada yang mustahil jika Allah sudah menghendakinnya...

Aku mengharapkan dia yang terbaik untukku hanya yang aku tanamkan ialah kesabaran, do'a, keyakinan, dan perbaikan diri Insya Allah jika yang terbaik pasti akan menjadi baik begitupun juga sebaliknnya..

karena aku sadar hidup itu yang menentukan esok hari bagaimana  tergantung gimana kita menyikapi hari sekarang, bisa di sebut dengan sebab akibat...

Karena Allah menerangkan firmannya :
Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang
tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk
wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk
lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang
baik.(Qs. An-Nur:26)


Namun bagiku sangatlah berat menghadapi cobaan hati ini,namun aku mesti harus tetap tersenyum karena semua itu PASTI BERLALU tidak ada keabadian, senang, sedih, duka, lara semua itu bumbu kehidupan...

Harus tetap menyakinkn bahwa tempat mengadu hanyalah kepada Allah semata...mesti di ingat minta harapan hanya kepada Allah Insya Allah tidak mengecewakan..

Berdoalah wahai jiwaku untuk yang terbaik karena hidup hanya satu kali buatlah menjadi lebih berarti..

Mungkin dapat yang di ambil hikmah dari pelajaran hidupku baik yang belum terjadi maupun yang sudah di alami sobat semua...

1. Pacaran

Di dalam islam menegaskan bahwa umat islam itu nga ada yang namannya pacaran, namun sangatlah sulit di jaman yang sekarang ini, jika belum bisa ikhlas lebih baik cari ilmu, gapai apa yang mestinya tujuan kita karena Allah sudah menyiapkan jodoh kita jika memang kita sudah siap buat menbangun peradaban kecil ( keluarga )


2. Keyakinan

kita mesti berprasangka baik sama Allah bahwa YAKINKANLAH apa yang Allah berikan itu melainkan buat kebaikan kita sendiri..



Semoga bermanfaat

By AbzZahro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar